Powered by Blogger.

Persiapan Lebaran 2013

Harga kamera kali menyajikan posting dengan judul persiapan lebaran 2013. Kedengaran tidak nyambung, harga kamera dengan lebaran. Tetapi bisa juga disambungkan koq. Lebaran 2013 nanti yang masih sebelum lagi tentunya, merupakan kesempatan sangat baik bagi kita untuk saling mengunjungi kerabat, teman sekolah, saudara yang kalau hari-hari biasa tentu sangat sulit untuk dilakukan. Tentu saat-saat reuni tadi merupakan kenangan yang sangat indah dan akan lebih indah lagi kalau diabadikan dengan kamera foto atau handycam.

Bagi anda yang sudah mempunyai kamera tentu tidak perlu persiapan lagi. Hal yang perlu dilakukan  adalah memastikan kondisi kamera dalam keadaan normal. Sekiranya perlu perbaikan segera dilakukan perbaikan sehingga pada saatnya dipakai lebaran 2013 nanti bisa digunakan dengan baik.

Sementara bagi anda yang belum mempunyai kamera atau kamera lama sudah usang, tentu menyiapkan kamera baru perlu dilakukan.  Membeli  dan mengoperasikan kamera sekarang ini sudah sangat mudah. Hampir setiap sudut pertokoan kita temui toko yang menawarkan kamera dengan berbagai jenis. Dan hampir semua kamera yang ditawarkan adalah kamera digital yang tentu akan sangat mudah dioperasionalkan dibandingkan dengan kamera seluloid- kamera dengan media penyimpanan berupa pita film.

Untuk menentukan kamera yang akan anda gunakan pada lebaran 2013 nanti, beberapa hal yang dapat dipertimbangkan:

1.    Jenis kamera yang akan dibeli
Jika kebutuhan kamera hanya untuk sekedar mengabadikan momen pada lebaran nanti, tentu    memilih kamera dengan fitur atau menu standar sudah sangat lebih dari cukup. Tetapi jika anda juga penghobi fotografi, memilih kamera dengan menu atau fitur yang lebih adalah hal wajib. Jadi sekalian membeli kamera untuk memuaskan hobi anda.
2.    Fitur atau menu yang ditawarkan
Tiga fitur yang biasanya dilihat pertaman kali oleh calon pembeli kamera. Ketiga tadi adalah  besarnya pixel kamera ( berapa Mega Pixel),  Layar ( bagian belakang kamera untuk melihat hasil bidikan); Kemampuan zoom. Untuk sekarang ini, hampir semua kamera digital sudah dilengkapi  sensor dengan kemampuan  3 atau 4 MP ke atas. Hal sudah dapat menghasilkan gambar yang jernih.
3.    Anggaran membeli kamera
Bagaimanapun kita menginginkan kamera digital, hal yang membatasi kita mendapatkan kamera yang akan kita beli adalah berapa dana yang ada. Semakin tinggi anggaran yang ada, semakin banyak pilihan yang dapat kita pertimbangkan dan sebaliknya. Bagi yang mempunyai anggaran terbatas, tidak perlu berkecil hati, dengan kemampuan teknologi sekarang ini kemampuan kamera digital sudah sangat baik meskipun dengan harga murah.
4.    Media penyimpan tambahan
Ada baiknya anda menyiapkan media penyimpan tambahan sesuai dengan jenis yang disyaratkan oleh kamera itu sendiri. Jika anda membeli kamera baru sekalian beli tambahan media penyimpan yang besar. Dengan pixel yang besar akan membutuhkan media yang besar pula, lagi pula pada saat lebaran 2013 nanti tentu akan banyak momen yang diabadikan dengan kamera baru anda.
5.    Tempat membeli kamera
Anda tidak usah khawatir kemana membeli kamera untuk persiapan lebaran 2013 nanti. Jika anda pergi ke Mal-mal dekat anda tinggal anda dapat menjumpai banyak toko kamera dengan berbagai jenis dengan harga yang beragam. Tetapi jika anda malas pergi keluar rumah, kini dengan banyaknya toko Online akan membantu anda memiliki kamera. Bahkan beberapa toko Online tanah air menawarkan sistem Cash on delivery yang berarti anda akan membayar saat barang sudah diterima. Hal ini tentu sangat menguntungkan dan dapat menghindari keraguan belanja Online atau adanya penipuan    ( meskipun belanja Online juga cukup aman sampai saat ini). Beberapa toko Online yang dapat anda pertimbangkan adalah disini:

Ada baiknya, anda membandingkan barang yang akan anda beli baiknya dari segi harga, menu-menu bawaan kamera, fasilitas belanja, atau service purna jual yang ditawarkan.

Selamat menyiapkan kamera digital untuk persiapan lebaran 2013.







No comments:

Post a Comment